Teman yang Bagaimana Kamu?



Apa definisi teman menurutmu? Ya, orang-orang yang selalu ada buat kita, mengerti dengan baik kepribadian, sikap dan apa yang sedang kita pikirkan. Bahkan dia sangat mengetahui isi hati kita.

Terkadang kita terlalu khawatir kepada teman. Jangan begini, jangan begitu, tidak baik, pikirkan lagi, seperti ini saja.

Tahukah kamu?

Saat temanmu salah, atau berbuat sesuatu yang menurutmu tidak baik. Larang dia, nasehati dan beri pengertian. Jika hal itu sudah kita lakukan, tapi dia abai. Cukup! Sudahi sampai di situ.

Toh, kita benar-benar gak tau apa yang dia rasakan. Kita bukan di posisi dia. Bahkan sebelumnya kita tidak mengabaikannya, bukan?



Jangan paksa kehendak seseorang untuk menuruti kehendak kita. Walaupun menurut kita itu hal yang terbaik buat dia, jangan mempersulit keadaan teman. Dia juga pasti tau apa yang harus dia lakukan.

Di dalam Al-Qur'an juga disebutkan. Sesuatu yang kamu anggap baik belum tentu baik di sisi Allah begitu juga sebaliknya. Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui ( QS. 2 : 216)

Aku, kamu, dia, kita adalah ujian. Ujian buat satu dan yang lainnya. Yakin dan percaya saja rencana Allah itu pasti indah buat dia ataupun orang-orang yang berada di sekitarnya.

Satu lagi teman yang baik tidak akan mengumbar aib temannya.

#RNue
#ODOP_Batch3

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jangan Lupakan Aku

Met Milad Kak Rita