Buku Apa Ya?

Banyak juga ya, saya membaca berbagai macam buku. Semua buku berkesan bagi saya. Tapi tidak ada yang benar-benar paling berkesan selain Al-Qur'an. Inilah buku yang sebenarnya. Buku yang penulisnya sangat mencintai pembacanya.

Saya pernah baca buku Tere Liye tentang kisah anak-anak mamak. Eliana, Pukat, Burlian dan Amelia. Memang berkesan ya, sampai saya meneteskan air mata membacanya. Di buku itu mengisahkan begitu besarnya perjuangan dan cinta orangtua khusunya Ibu kepada anak-anaknya.

Tapi buku Tere Liye itu masih jauh kalah dengan Al-Qur'an yang di dalamnya terdapat kisah-kisah inspiratif dan itu semua nyata. Kisah itu akan tetap nyata dan telah terjadi di masa lalu dan akan terjadi di masa yang akan datang.

Setelah Al-Qur'an saya juga suka dengan buku yang berkisah tentang, sayyidah Khadijah RA Sang Pemilik Istana Mutiara.


Istri yang paling dicintai Rasulullah Saw adalah Sayyidah Khadijah R.A. Beliau merupakan sosok yang fenomenal. Bukan saja memiliki perilaku yang mulia, Khadijah juga merupakan sosok yang cerdas dengan ketabahan yang luar biasa.

Beliau rela mengorbankan seluruh harta dan jiwanya untuk dakwah Rasulullah. Dengan kematangan, kebijaksanaan, dan integritas dirinya, Khadijah membangkitkan tekad, dan mengobarkan semangat dakwah Rasulullah.

Jika ada wanita yang langsung menerima salam dari Allah, maka Khadijahlah orangnya. Peristiwa itu terjadi ketika Jibril mendatangi Rasulullah. Allah menjaga diri Khadijah dari segala cela, sehingga penduduk Mekah menjulukinya sebagai "wanita suci". Khadijah pun menjadi wanita teristimewa bagi Rasulullah. Rasulullah selalu menyebut-nyebut nama Khadijah dan membuat Aisyah menjadi cemburu.

Tetapi tetap buku yang paling berkesan itu adalah Al-Qur'an. Banyak-banyak membaca Al-Qur'an membuat pengetahuan kita lebih bertambah. Kita lebih tahu perubahan dari jaman ke jaman. Dan pastinya kita akan menjadi lebih baik lagi tentunya.



Orang bijak pernah berkata, "perubahan zaman akan menghancurkanmu apabila wawasan dan ilmumu tidak bertambah dan berubah lebih cepat dari perubahan tersebut."

Jadi, mari kita perhebat kemampuan kita dengan memperbanyak ngaji, ngaji, ngaji, belajar, dan membaca Al-Qur'an dan buku yang bermanfaat lainnya. 

#RNue
#Tantangan
#ODOP_Batch3

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jangan Lupakan Aku

Met Milad Kak Rita

Teman yang Bagaimana Kamu?