Menghakimi Ibadah Seseorang Adalah Tindakan Kriminal

Beberapa hari lalu saya melihat sebuah postingan seorang teman di wall facebooknya dengan menjudge ibadah seseorang.

Taukah kamu? Menjudge ibadah seseorang adalah tindakan kriminal dan itu fitnah besar-besaran terhadapnya. Apakah kamu tau bagaimana ibadahnya? Sedangkan kamu pun mungkin jarang melakukan ibadah seperti halnya dia.

Lalu, kenapa kamu mempertanyakan ibadah seseorang? Bukankah ibadah seorang manusia hanya Allah yang tau, Dialah Tuhanku, Tuhanmu Tuhan kita yang dengan kehendak-Nyalah ibadah tersebut bisa diterima atau tidak.

Kamu mempertanyakan ibadah seseorang, apakah ibadah itu mencegah perbuatan keji atau sebatas sifat ria? Lantas mengklaim seorang tersebut telah memiliki sifat iri hati dan lain-lain. 

Mulailah intropeksi diri, Teman. Patutkah kita menghakimi ibadah seseorang dikarenakan sikapnya yang berubah kepada kita. Sebelum berkata berpikirlah, renungilah, kenapa sikapnya bisa berubah? Ataukah dia memang seperti itu. Ataukah ada yang salah dengan sikapku terhadapnya? Pikirkanlah. 

Ingat! Jangan sekali-kali menghakimi ibadah seseorang, walaupun kita ahli ibadah sekalipun. Karena kita tidak tau bagaimana Allah menyikapi ibadahnya. Bukankah apa yang menurut kita baik belum tentu baik menurut Allah, begitu juga sebaliknya. Jadi, berpikir positiflah terhadap sesuatu. 



#KN
#onedayonepost

Komentar

  1. Semoga kita bisa menjadi ahli ibadah yang tidak menjudge ibadah orang lain... Susah memang, tapi ya kita usahakan...

    Bang Syaiha

    BalasHapus
  2. Saling mengingatkan saja dalam kebaikan ya mbak :)

    BalasHapus
  3. betul, lebih baik fokus pada ibadah diri sendiri yaa

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jangan Lupakan Aku

Met Milad Kak Rita

Teman yang Bagaimana Kamu?