Toko Susu

Seorang bapak yang belum terlalu tua masuk ke toko susu. Tangannya bergerak mengambil sekotak susu dengan bungkusan warna merah, tapi urung dan diletakkannya kembali. Aku yang menjaga kasir hanya memperhatikan dari kejauhan. Diambilnya kembali susu itu dan berjalan menuju kasir.

Mungkin kurang pemahaman tentang susu atau dia yang memang baru sekali membeli susu bertanya, "Mbak, ini susunya rasa susu ada?"

"Ha! Rasa susu? Dengan wajah bingung aku balik bertanya. Pandangannya mengarah pada kotak susu yang menempel di tangannya.

"Iya, ini susunya rasa susu ada?" tanyanya.

Dalam hati kuberkata, 'maksudnya apa ya? Itu kan memang susu, ya rasa susu.'

"Ada gak rasa susunya?" tanyanya semakin ngotot.

Lagi mikir keras aku refleks menjawab, "gak ... gak ada, Pak! Gak ada yang rasa susu. Yang ada rasa vanila dan madu."

Kemudian dia memutar badan dan berjalan ke rak tempat susunan susu. Dia meletakkan kembali susu yang dipegangnya, lalu mengambil sekotak susu rasa vanila dan membayarnya.

Setelah dia pergi aku masih berpikir. "Susu rasa susu? Emang ada ya, tapi itu kan memang susu, pasti rasa susu kan?! Tapi bapak itu mengambil susu rasa vanila jadi gak rasa susu kan, tapi itu kan susu." Aku bingung sendiri dibuatnya.

#RNue
#ODOP_Batch3

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jangan Lupakan Aku

Met Milad Kak Rita

Teman yang Bagaimana Kamu?