Curhatan Datar

Perkenalkan, saya anak kelima dari lima bersaudara. Kakak saya semuanya perempuan, mereka selalu kompak-kompakkan. Sebagai anak paling kecil bernomor tunggal, saya tidak ada temannya.

Kakak pertama dan kedua sangat akrab, apa-apa selalu berdua. Begitu juga kakak ketiga dan keempat mereka juga selalu berdua. Bahkan ketika hamil pun, mereka sama-sama hamil. 

Tapi saya yakin walaupun mereka cuek dan suka ngebully pasti mereka semua sayang kepada saya. 

Ketika kelas tiga SD saya minta adik ke mama. Tapi di kasih boneka yang paling besar, kata mama itu adik saya. Saya mengajak dia bermain, bermain dengan boneka itu tidak asik, dia hanya diam saja.

Saat SD saya anak terfavorit. Saya sering mewakili sekolah untuk mengikuti cerdas cermat, atau perlombaan lainnya antar sekolah. Teman lelaki tak sedikit suka kepada saya. Sialnya itu fakta. Saya alergi terhadap lelaki. Tak tau kenapa badan saya menggigil ketika dekat atau bersentuhan dengan mereka.



Pernah Ada anak lelaki yang mengatakan suka kepada saya, padahal saat itu saya masih kelas empat SD. Anak lelaki itu kakak kelas yang duduk di kelas enam. Tiba-tiba saya mendadak pusing dan muntah langsung di hadapannya. Besoknya saya sakit dan tidak masuk sekolah.

Tidak mengerti kenapa hal itu bisa terjadi. Mungkin karena lelaki yang dekat dengan hidup saya cuma satu, dia ayah saya. Dulu lelaki inilah yang paling tampan di keluarga. Sekarang sudah banyak saingan bahkan ayah kalah oleh anak lelaki dari kakak-kakak saya.

Alergi terhadap lelaki hilang begitu saja, saat usia sudah beranjak remaja. Saya mulai menyukai lawan jenis. Hal itu pun saya katakan kepada kakak-kakak berempat.

Saya curhat tentang teman lelaki yang disuka di sekolah dan sangat antusias menceritakannya kepada mereka. Setelah selesai bercerita, kakak paling besar mengambil tindakan, dia hanya diam, kemudian tersenyum. 

Tanganya bergerak membelai rambut saya dan berkata, 'Adek masih kecil, gak boleh pacaran ya, Dek. Sekolah aja dulu.' Begitulah tanggapan mereka pada saat itu.

#RNue
#ODOP_Batch3

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jangan Lupakan Aku

Met Milad Kak Rita

Teman yang Bagaimana Kamu?