Sahabat Karena Allah

Doc. Pribadi

Namanya Santi Yulia, aku menyayanginya karena Allah. Umurnya beda satu tahun di bawahku. Sama halnya Mindy, dia teman satu kantor tempatku bekerja di cabang yang lama. Selain teman satu kantor, kami juga pernah menjadi teman satu kosan.


Santi ini, orangnya keras kepala sama sepertiku, tidak seperti Mindy yang penurut. Kami sering berselisih pendapat tentang masalah kerja atau hal lainnya. Walaupun begitu aku tetap menyayanginya, karena dia selalu tepat memberikan saran atau nasihat ke teman-temannya.

Aku menyayangi teman-temanku karena Allah. Mereka keluarga kedua bagiku. Aku ingat sekali saat mulai berhijab syar'i. Santi memberikan selembar kertas yang terkesan biasa saja memang, tapi di dalamnya ada tulisan, "Keep istiqomah ya hijrahnya." Dia juga pernah memberi semangat di bbm dengan mengatakan, "Kakak cantik hari ini." Pesan itu dikirimnya ketika aku berhijab syari datang ke kantor. Dan itu membuatku speechless tak tau harus berkata apa. Soalnya jarang-jarang ada yang bilang cantik. 😂😂

Doc. Pribadi
Doc. Pribadi

Tiga tahun berlalu, sekarang Santi sudah berhenti dari kantor tempat kami bekerja. Dia benar-benar sudah hijrah. Santi berhenti sebulan, sebelum Mindy juga berhenti dari kantor, tepatnya bulan Agustus Dua Ribu Tujuh Belas.

Santi dan Mindy, mereka sahabat dan adik-adik yang aku sayangi. Mereka rajin beribadah dan prilakunya sangat-sangat baik dikalangan anak gadis jaman now. 

Untuk Santi, tetap istiqomah ya.  Doain kakak bisa segera menyusul Santi. Agar kita bisa berkumpul di surga-Nya kelak, sebagai teman yang selalu menuju jalan kebaikan dan selalu menjadi sahabat yang selalu menyayangi karena Allah. Ana uhibbuka fillah teman-temanku.

#KN
#onedayonepost

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jangan Lupakan Aku

Met Milad Kak Rita

Teman yang Bagaimana Kamu?