Misteri Jodoh


Cinta itu buta, ungakapan itu tak asing lagi didengar. Bahkan cinta itu tak peduli usia.  Dengan maraknya fenomena baru, brondong menikahi nenek-nenek semakin menajamkan istilah bahwa jodoh itu misteri.

Jejaka 16 tahun Selamat Riyadi menikahi nenek 'lansia' 71 tahun Rohaya Binti Kiagus Muhammad Jakfar di Ogan Kemiring Ulu Sumatera Selatan.

Setelah pernikahan Muzammil dan berita tunangannya Song Song couple menjadi viral, pernikahan Slamet dan nenek Rohaya pun tak kalah hotnya. Menurut informasi yang saya dapat, Slamet Riyadi menikahi nenek Rohaya karena merasa berhutang budi.

Sejak kecil orangtua Slamet telah meninggal dunia dan yang merawatnya hingga sekarang adalah nenek Rohaya. Jadi Slamet ingin membalas budi baik dari nenek Rohaya agar bisa memenuhi kebutuhan sang nenek.

Dari banyaknya berita tentang mereka, ada juga yang mengatakan bahwa Slamet sangat sayang kepada nenek Rohaya. Dalam ilmu psikolog karena dari kecil tidak pernah merasakan kasih sayang kedua orangtua sehingga Slamet tidak bisa membedakan bagaimana rasa sayang ke orang tua atau belahan jiwa. Orang seperti ini sebenarnya butuh arahan. 

Bahkan dia mengatakan, "Jika saya dipisahin dengan bunda saya akan minum racun serangga." Begitulah ungkapan cinta Slamet dan istri yang dipanggilnya bunda tersebut. Sedangkan nenek Rohaya mengatakan jika Slamet tidak sayang dia akan lari. Sangat romantis sekali, bukan.

Tapi, apakah pernikahan mereka sudah sah dalam hukum negara? Sebab, berdasarkan undang-undang Nomor 1 Tahun 1974, batas perkawinan minimal bagi pria adalah 19 tahun dan perempuan adalah 16 tahun.

Sedangkan usia Slamet, kurang dari tiga tahun untuk memenuhi syarat. Mereka juga tak ambil pusing dengan hal itu. Baiklah, saya juga tak mau berpusing-pusing dengan pernikahan mereka, yang penting kita doakan saja mana yang terbaik.

Semoga langgeng sampai kakek dan neneknya tetap jadi nenek-nenek.

#tantangan
#nonfiksi
#onedayonepost

Komentar

  1. Kata terakhirnya itu loh yg bikin jleb: "semoga langgeng sampai kakek dan neneknya tetap jadi nenek2". :D

    Datar2

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jangan Lupakan Aku

Met Milad Kak Rita

Teman yang Bagaimana Kamu?